Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lelang Jabatan di Kotim Sepi Peminat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Februari 2017 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lelang jabatan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kembali diperpanjang hingga 2 Maret 2017 mendatang. Hal tersebut dilakukan karena hingga saat ini masih sepi peminatnya.

"Hingga saat ini baru 19 orang yang melamar. Masa pendaftarannya akan kami perpanjang," ujar pelaksana tugas (plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto.

Jumlah 19 pelamar tersebut tidak sesuai harapan panitia. Sebab, seharusnya untuk satu jabatan minimal ada tiga pelamar. Namun nyatanya, ada jabatan yang cuma diminati satu atau dua pelamar.

Lelang terbuka tersebut diharapkan untuk mengisi tujuh jabatan tinggi pratama yang saat ini lowong. Yakni Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Pendaftaran seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama itu dibuka mulai 9 hingga 22 Februari 2017 kemarin. Namun terbaru, panitia seleksi memutuskan memperpanjang pendaftaran hingga 2 Maret nanti.

"Untuk pelamar saat ini masih sekitar Kotim. Belum ada yang dari luar daerah," kata Alang. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru