Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Usaha Tani di Beriut II Butuh Penanganan Segera!

  • Oleh Parnen
  • 25 Februari 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kondisi badan jalan usaha tani di kawasan Beriut II, Desa Persil Raya, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, ditumbuhi rerumputan dan penuh lubang,

Akibatnya, sejumlah petani di lokasi itu mengaku, kesulitan mengangkut hasil panen padi mereka.

Pantauan Borneonews, badan jalan usaha tani berkubang lumpur dan licin seusai diguyur hujan. Sedangkan saat cuaca panas, badan jalan itu bergelombang.

"Kalau habis diguyur hujan, kami harus hati-hati menghindari ban kendaraan tergelincir. Khawatirnya, tergelincir dan jatuh ke paritan sungai yang sebagian berada di kanan kiri jalan," kata Kai Echa (76) petani Beriut II, kepada Borneonews, Sabtu (25/2/2017).

Saat ini sebagian jalan usaha tani ada yang sudah dilakukan semenisasi. Namun, masih pada sekitaran areal persawahan di lokasi Beriut I saja. Sementara pada Beriut II, sama sekali belum disemen.

"Kalau bisa jalan usaha tani ini segera ditangani. Sehingga kami dapat lebih mudah mengangkut hasil panen ke Kuala Pembuang," ujar petani asal Desa Persil Raya itu.

Permintaan Kai Echa untuk jalan tersebut, bukan tanpa alasan. Sebab selain dirinya, ada petani lain di lokasi yang sama.

"Ini jalan sudah sejak lama tak pernah ditangani sama sekali. Kesannya, seperti dibiarkan dan menyulitkan kami. Padahal lokasi kami bertani ini, juga termasuk kawasan sentra pertanian padi Kecamatan Seruyan Hilir," ungkapnya. (PARNEN/B-2)

Berita Terbaru