Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi Golkar ini Nilai Palangka Raya Perlu Terapkan BOSDA

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Maret 2017 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Subandi, politisi Golkar menilai Kota Palangka Raya melalui peraturan walikota perlu menerapkan dana BOS daerah (BOSDA) selain dana BOS yang diterima secara nasional untuk memberikan pendidikan gratis.

"Dengan memperhatikan kemajuan pendidikan di Kota Malang yang mampu menggratiskan sekolah bagi siswa SD hingga SMA, untuk Kota Palangka Raya saya pikir pemerintah kota perlu memikirkan untuk memberikan BOSDA seperti daerah lain," tutur Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya ini, Senin (6/3/2017).

Dinilai dari segi aturan, lanjut Subandi, ternyata melalui BOSDA diperbolehkan adanya sebagian anggaran untuk kesejahteraan dan peningkatan kualitas guru dan sebagian lagi untuk sarana fisik.

"Pemerintah Kota Palangka Raya terlebih dahulu harus mampu merasionalisasikan tenaga pendidik, sehingga tenaga pendidik disesuaikan dengan jumlah siswa yang ada sekarang. Dengan harapan anggaran pendidikan yang lebih besar itu diarahkan ke belanja langsung, perbaikian fisik sekolah maupun peningkatan SDM guru. Ini boleh. Kalau BOS Nasional kan tidak boleh untuk pembangunan fisik," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru