Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Hanau akan Gelar Simposium Gratis Bareng Kumpulan Dokter Spesialis

  • Oleh Parnen
  • 12 Maret 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - RSUD Hanau, Kabupaten Seruyan menjadwalkan agenda pelaksanaan kegiatan bertajuk peringatan Hari Ginjal Sedunia 19 Maret 2017.

Dalam kegiatan itu, pihak rumah sakit akan menggelar simposium gratis yang dirangkum dalam bentuk pertemuan yang akan dibarengi sesi tanya jawab antara peserta dari kalangan warga dengan pemateri dari sejumlah kalangan dokter umum dan spesialis.

"Kegiatan ini nanti kita gelar tanggal 19 Maret 2017, bertempat di Gedung Serba Guna Hanau, Kecamatan Hanau," kata Reza Syahputra, Direktur RSUD Hanau, kepada Borneonews.co.id, Minggu (12/3/2017).

Reza melanjutkan dalam kegiatan itu hadir para pemateri atau pembicara diantara para dokter umum, dokter spesialis penyakit dalam, spesialis anak dan spesialis bedah RSUD Hanau.

"Kegiatan peringatan Hari Ginjal Sedunia 2017, yang akan digelar tahun ini, merupakan sebagai bentuk tanggung jawab moral pihak rumah sakit kepada masyarakat dengan harapan masyarakat mengerti tentang cara dalam memelihara ginjalnya dengan baik dan benar," ujarnya.

Dia menambahkan, dalam upaya pemeliharaan ginjal agar selalu tetap sehat sebagai bagian dari organ tubuh yang memiliki beragam fungsi penting itu, terkait untuk menghindari atau mengurangi terhadap munculnya faktor resiko gangguan ginjal, perlu ada penerapan sejumlah upaya yang berkenaan dengan perbaikan pola hidup kesehatan.

"Beragam upaya dimaksud, diantaranya olahraga teratur, minum air putih yang cukup, konsumsi makan makanan yang sehat. Selain itu, hindari makanan yang terlalu asin, penghindaran obesitas atau kegemukan dan berhentilah untuk merokok," jelasnya.

Disamping itu, warga dianjurkan untuk tidak mengkonsunsumsi atau menggunakan obat-obatan yang peruntukan manfaat kegunaannya tidak jelas dan patuhi anjuran petunjuk dokter soal konsumsi obatan yang harus sesuai dengan resep yang dianjurkan. (PARNEN/B-6)

Berita Terbaru