Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

O2SN Dan FL2SN Diharapkan Bisa Lahirkan Bibit Atlet Berperestasi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Maret 2017 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet yang berprestasi di beberapa bidang.

"Mudah-mudahan para atlet yang nantinya terpilih menjadi yang terbaik bisa mewakili daerah ini di tingkat provinsi atau bahkan nasional," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi.

Dia menambahkan, O2SN dan juga FL2SN ini adalah sebuah seleksi untuj menyaring wakil dari Bumi Habaring Hurung, guna berlaga di provinsi. Sehingga di sana nantinya, atlet tersebut bisa tampil dengan baik dan bisa terpilih mewakili Kalteng di tingkat nasional. 

"Saya berharap kegitan ini bukan hanya seremonial tahunan biasa saja. Namun berdampak positif pada para pelajar di daerah ini," kata Suparmadi.

Suparmadi juga mengungkapkan, sebagai kabupaten yang merupakan barometer dunia pendidikan, olahraga dan seni di Kalteng, para atlet yang terpilih dari daerah ini merupakan hasil seleksi yang terbaik.

Atlet juga dinyatakan memilikki talenta, serta minat sesuai yang diharapkan bersama. Sehingga harapannya bisa menjadi wakil Kalteng di tingkat Nasional dan mengharumkan nama Kotawaringin Timur. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru