Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Retribusi Parkir Ditarget Rp1 Miliar

  • Oleh Cecep Herdi
  • 14 Maret 2017 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Retribusi parkir Dinas Perhubungan Kotawaringin Barat (Dishub Kobar) tahun 2017 ditarget Rp1 miliar. Nilai tersebut meningkat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya Rp750 juta. "Tahun ini kami ditarget Rp1 miliar, itu masuk akal karena kolektor parkir terus bertambah," ungkap Kepala Dishub Kobar, Petrus Rinda, Selasa (14/3/2017).

Menurutnya, pendapatan daerah dari parkir yang masuk melalui Dishub setiap tahun melebihi target. Ia pun optimistis, tahun ini akan tercapai bahkan bisa melebihi target. "Tiap tahun lebih dari taget, mudah-mudahan saja akan seperti tahun-tahun sebelumnya capai target," katanya.

Petrus menjelaskan , kolektor parkir di Kobar saat ini berjumlah 11 kolektor yang menangani parkir khusus. Sementara untuk kolektor parkir umum ada 18. "Nilai yang kami dapat dari parkir khusus Rp36 juta per bulan, kemudian dari parkir umum Rp49 juta. Totalnya setiap bulan kurang lebih Rp85 juta," jelasnya.

Ia juga menyatakan, tahun ini akan ada tambahan kolektor parkir yakni di pasar Tembaga Indah, Tudung Saji, dan Pangkalan Banteng. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru