Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondisi Lantai Jembatan Pulau Telo Rusak Berat

  • 19 Maret 2017 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kondisi lantai Jembatan Pulau Telo, Kabupaten Kapuas rusak parah. Banyak lubang di mana-mana, bahkan ada sudah adayang keluar kawat besinya.

Kondisi ini sangat dikeluhkan masyarakat. Rahmat, warga Kapuas mengaku resah dengan kondisi jembatan ini.

"Kita berharap Pemkab Kapuas segera memperbaiki jembatan ini. Kondisinya sudah rusak parah, lubangnya sudah dalam. Kami takut lantai jembatan akan jebol. Kondisi berlubang saja sudah banyak menelan korban yakni banyak masyarakat yang kecelakaan," ungkap Rahmat kepada Borneonews.co.id, Minggu (19/3/2017).

Sementara itu Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Kapuas, Teras mengatakan status Jembatan Pulau Telo adalah jalan nasional, sehingga kabupaten tidak memiliki kewenangan untuk memperbaikinya.

"Memang kondisinya mengerikan. Kalau lubang semakin dalam bisa jebol ke bawah. Kerusakannya cukup berat," katanya.

Teras dapat kabar jika jembatan ini akan segera diperbaiki oleh Kementerian Pekerjaan Umum. "Jadi kalau kita dipaksa perbaiki sementara juga tidak bisa, karena nanti akan tumpang tindih dengan pekerjaan nasional. Dengan teken kontrak lanjutnya, artinya jembatan ini akan segera diperbaiki," tuturnya. (DJIMMI NAPOLEON/B-6)

Berita Terbaru