Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Arab Saudi Minta 1 Juta Hektare untuk Investasi di Kalteng

  • Oleh Rokim
  • 28 Maret 2017 - 14:38 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Arab Saudi yang akan investasi di Provinsi Kalimantan Tengah sebesar 25 miliar Dollar AS.

Menurut Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Tengah, HM Asera niat Arab Saudi itu bisa direalisasikan jika pemerintah daerah bisa menyediakan lahan seluas 1 juta hektare guna kepentingan investasinya.

Lahan seluas itu menurut Asera yang juga Anggota DPRD Kalteng ini untuk membangun kebun tebu, kebun jagung, membangun pembangkit listrik tenaga uap (PLTU), dan kabel bawah laut.

Untuk lokasi kebun yang paling banyak disiapkan nanti berada di Kapuas, Pulang Pisau, dan khusus Palangka Raya dan Gunung Mas sudah disiapkan 100 ribu hektare.

Asera menjelaskan guna memuluskan niat investasi Arab Saudi ini Presiden Joko Widodo telah menunjuk Alwi Sihab berangkat ke Amerika dan Eropa untuk mencari tenaga ahli dimasing-masing bidang rencana investasi tersebut.

"Kalau sudah ketemu ahlinya, baru dilakukan MoU, tanda tangan, setelah itu jalan," tegasya. Asera menjelaskan hadirnya investasi Arab Saudi ini untuk membangkitkan ekonomi Indonesia dan sumbunya ada di Kalimantan Tengah. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru