Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekretaris KONI Pastikan Porprov akan Berlangsung di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 28 Maret 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Meski Pemerintah Kabupaten Barito Utara belum melakukan persiapan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Kalimantan Tengah pada 2018, Sekretaris KONI Munawar Khalil dengan tegas menepis isu yang menyatakan Porprov terancam batal dilaksanakan Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

'Memang usulan anggaran dimasukkan sejak 2014, lalu 2015. Namun ada pemangkasan anggaran, akhirnya disetujui dalam APBD 2017. Tim evaluasi dari provinsi sudah turun mengecek ke Muara Teweh, mereka tidak terlalu ngotot, yang penting kita siapkan semuanya sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,' katanya kepada wartawan di Sekretariat KONI Barito Utara, Selasa (28/3/2017).

Ia menurutkan, Barito Utara merupakan kabupaten pertama yang menyelenggarakan Porprov secara mandiri, karena menyiapkan semuanya tanpa bantuan dari pemerintah provinsi.

'Barito Utara baru pertama kali menyelenggarakan even multi cabang. Selama ini Porprov dengan berbagai alasan, selalu digelar di Kota Palangka Raya' kata Khalil.

Dirinya mengakui, dengan waktu yang makin sempit, semua pihak terkait seperti KONI, Dinas PUPR, dan Disparpora, harus meningkatkan koordinasi. Supaya kendala yang muncul selama masa persiapan dapat diminimalisasi.

Apalagi Kabupaten Barito Utara menargetkan sukses sebagai penyelenggara, sekaligus sukses dalam perburuan medali. Minimal mempertahankan peringkat dua, sesuai dengan hasil Porprov 2014 lalu. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru