Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keberadaan Perbankan di Kecamatan Tingkatkan Kualitas Pelayanan kepada Masyarakat

  • Oleh James Donny
  • 04 April 2017 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau Diharyo mengatakan, dibukanya perbankan di wilayah kecamatan akan mempermudah pelayanan dan transaksi keuangan masyarakat.

"Seperti di Banama Tingang, selain untuk mempermudah akses dalam pelayanan kepada masyarakat juga menjadi salah satu potensi. Sebab masyarakat Kecamatan Banama Tingang sangat jauh dari ibu kota kabupaten," katanya.

Sejauh ini, sambung dia, masyarakat Banama Tingang dan Kahayan Tengah mengalami kendala akses saat hendak mengurus kredit dan sebagainya. Karenanya, dengan adanya bank cabang pembantu dua kecamatan itu, tentu akan sangat membantu masyarakat yang ada di sana.

"Dengan adanya studi kelayakan oleh Bank Kalteng terhadap pembukaan cabang pembantu pada wilayah kecamatan terutama Kecamatan Banama Tingang, akan menciptakan layanan prima terhadap nasabah untuk mendapatkan modal kerja serta produk-produk bank dengan keterbukaan tehapan dan prosedur. Sehingga dapat bersaing dengan bank lainnya,' tutur dia.

Penyertaan modal Bank Kalteng, kata DIharyo, merupakan salah satu langkah yang dilakukan untuk membantu perekonomian masyarakat Kabupaten Pulang Pisau di semua kecamatan. Khususnya dalam rangka menggalakkan dunia usaha dan wirausaha di Kabupaten Pulang Pisau.(JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru