Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Corner, Superball dan Double Jump jadi Tantangan Pembalap di Kerjurda Grasstrack Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 05 April 2017 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack Seri 1 Kabupaten Lamandau yang akan digelar 22-23 April 2017 mendatang diyakini akan menghadirkan tontonan menarik. Alasannya, lintasan Sirkuit Padang Akasia, Nanga Bulik, disebut memiliki karakter khas yang akan memaksa para joki menampilkan aksi-aksi hebat di atas kuda besi tunggangannya.

"Kita saksikan saja, balapannya dipastikan akan berlangsung menarik," ungkap ketua panitia kegiatan, Ujang Bento, Rabu (5/4/2017).

Bento menyebut, lintasan Sirkuit Padang Akasia akan memaksa para pembalap 'menari' saat corner (berbelok) dan akan terbang di saat ketemu 'double jump' (tanjakan gandeng) dan Supperball (rintangan naik turun),"

Dirinya juga menyebut, selain beberapa titik lintasan yang diprediksi akan basah dan berlumpur, Surkit Padang Akasia memeiliki sejumlah rintangan di setiap race (putaran)-nya. Di setiap race, pembalap harus melewati berbagai rintangan, di antaranya adanya sebelas corner, dua rintangan double jump dan satu superball.

Namun disisi lain, katanya lagi, sirkuit juga memiliki beberapa track lurus sehingga dapat dimanfaatkan oleh pembalap untuk 'gass full'.

Selebihnya, Bento juga memastikan bahwa sirkuit yang menjadi arena akan dilengkapi fasilitas pendukung, termasuk di antaranya adalah paddock untuk masing-masing pembalap dan tim. (HENDI NURFALAH/B-10)

Berita Terbaru