Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inspektorat akan Periksa Desa di Wilayah Selatan Kotim

  • Oleh Naco
  • 07 April 2017 - 12:58 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tim pemeriksaan dari Inspektorat Kabupaten Kotawaringin Timur setiap tahun melakukan audit penggunaan anggaran desa, tetapi tidak menjangkau semua desa yang ada. Adapun tahun ini, yang menjadi sasaran adalah desa di wilayah selatan Kotim.

'Karena keterbatasan SDM, tidak semua (desa) bisa kita audit. Setiap tahun bergantian. Untuk anggaran 2016, yang akan kita audit dalam waktu dekat adalah empat kecamatan wilayah selatan," kata Inspektur Inspektorat Kotim, Otter, Jumat (7/4/2017).

Adapun empat kecamatan di wilayah selatan itu, yakni Pulau Hanaut, Teluk Sampit, Mentaya Hilir Selatan dan Mentaya Hilir Utara. Di sana terdapat sekitar 50 desa.

'Sementara untuk penggunaan alokasi dana desa tahun 2017 ini, akan kita audit pada 2018 nanti di kecamatan yang berbeda pula,' tukasnya.

Dikatakan Otter, dari pemeriksaan itu nanti jika ditemukan adanya kegiatan yang tidak dilaksanakan dengan baik, akan dikeluarkan rekomendasi untuk ditindaklanjuti.

'Kalau memang ada pekerjaan atau kegiatan yang tidak sesuai, kalau dari rekomendasi kami dikembalikan harus dikembalikan,' tukasnya.

Karena tidak menutup kemungkinan ada kegiatan yang dilakukan tidak sesuai, namun semua itu tergantung dari hasil audit yang akan dilakukan oleh tim dimulai minggu ketiga April 2017 ini. (NACO/B-11)

Berita Terbaru