Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Sukamara Lakukan Survey Darah Jari di Lima Desa Cegah Filariasis

  • Oleh Norhasanah
  • 10 April 2017 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dalam rangka eliminasi penyakit kaki gajah, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara melakukan Survey Darah Jari (SDJ) di beberapa wilayah.

Kasi Pengendalian Penyakit (P2) Dinkes Sukamara, Benson Nababan, Senin (10/4/2017) mengatakan kegiatan yang digelar selama beberapa hari tersebut melibatkan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan (BBTKL) Banjar Baru dan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Kalimantan Tengah.

"Pengambilan sampel darah ini kita lakukan di lima kecamatan. Namun hanya di desa-desa yang sudah ditentukan," kata Benson Nababan.

Benson menambahkan, pengambilan sampel baru dilakukan di empat desa yakni, Desa Bukit Sungkai Kecamatan Balai Riam, Kelurahan Jelai Kecamatan Jelai, Desa Petarikan Kecamatan Sukamara dan Desa Natai Kondang Kecamatan Permata Kecubung.

"Sedangkan untuk Kecamatan Pantai Lunci belum kita laksanakan. Kemungkinan akan dilakukan di Desa Sungai Cabang Barat," tutur Benson.

Banson menjelaskan, dalam pengambilan sampel memang tidak dilakukan di semua desa. Hal itu berdasarkan petunjuk teknis dari Dinas Kesehatan Provinsi. (NORHASANAH)

Berita Terbaru