Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Warga Desa Amin Jaya dan Sungai Pakit Terendam Banjir

  • 19 April 2017 - 08:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tidak hanya memutus jalan trans Kalimantan (Pangkalan Bun-Sampit), banjir yang menerjang Kecamatan Pangkalan Banteng juga merendam puluhan rumah warga. Banjir terparah terjadi di Desa Amin Jaya dan Desa Sungai Pakit.

Herlina, warga Jalan Ahmad Yani , Km 70, saat dihubungi Borneonews, mengungkapkan rumahnya mulai terendam banjir sekitar pukul 03.00 WIB. Hingga pukul 08.00, ketinggian air mencapai 1 meter. "Baru satu jam hujan, air sudah mulai masuk rumah," ucap Herlina, Rabu (19/4/2017).

Ia menuturkan, hujan yang turun pada hari ini termasuk yang terbesar dalam beberapa hari terakhir. "Biasanya, hujan sederas apapun lingkungan kami bebas banjir. Tapi hari ini air malah masuk ke dalam rumah, membasahi pakaian dan perabot rumah," katanya.

Herlina berharap, Pemkab Kobar segera merencanakan dan membangun sistem drainase yang lebih baik di Kecamatan Pangkalan Banteng. "Sebaiknya segera membuat sistem drainase yang jelas untuk menanggulangi banjir," ujarnya.

Selain jalan trans Kalimantan, Km 70, banjir juga terjadi di Desa Sungai Pakit. Banjir di desa itu disebabkan Sungai Pakit yang berada di samping SMPN 3 Pangkalan Banteng meluap. Akibatnya permukiman penduduk terendam air. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru