Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Peserta dan Motor Gede akan Padati Kota Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 April 2017 - 23:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Borneo Island International Bike Festival dan Kalimantan Bike Week 2017 yang dipusatkan di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), pada 28 - 30 April 2017 mendatang, akan dihadiri sekitar 700 pecinta motor besar dari beberapa negara.

'Peserta yang datang diperkirakan mencapai 600 sampai 700 orang," kata panitia kegiatan, Kamarudin, Selasa (25/4/2017).

Ratusan peserta tersebut, berasal dari dalam negeri hingga luar negeri, meliputi Malaysia, Brunnei Darusalam, Singapura, Thailand, Filipina, Inggris, serta Jerman. 

'Peserta diperkirakan berdatangan ke Sampit dari jalur Trans Kalimantan Poros Selatan menyusuri Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan hingga ke Sampit. Selain itu ada juga yang menempuh jalur Kalimantan Barat menuju Kalimantan Tengah,' terang Kamarudin.

Kegiatan dimulai dengan parade bendera dari Dinas Perhubungan, berkeliling kota dan berakhir di Citimall Sampit. Peserta juga akan melaksanakan kegiatan sosial seperti donor darah, bantuan kejutan untuk warga tidak mampu dan yatim piatu, serta penanaman pohon di sekitar Islamic Center.

Peserta juga akan dibawa mengikuti kegiatan di sejumlah objek wisata di kawasan Kota Sampit. Selain itu, nantinya juga akan disuguhi kemeriahan "Sampit Ethnic Carnival" pada 29 April, dilanjutkan pada malam harinya menggelar malam perpisahan yang dipusatkan di Citimall Sampit.

Kegiatan ini diyakini membawa dampak positif bagi daerah dan masyarakat Kotim. Selain momen besar promosi daerah, uang yang berputar selama kegiatan ini juga sangat besar karena ratusan peserta menyewa kamar hotel, berbelanja dan mempergunakan jasa yang dikelola dunia usaha atau masyarakat. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru