Wow... Bupati Terpilih Sudah Tahu Kasus Tumpang Tindih di Barsel

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 26 April 2017 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Fenomena tumpang tindih perizinan pertambangan yang terjadi di Barito Selatan (Barsel) ternyata sudah diketahui oleh Bupati Barsel terpilih, Eddy Raya Samsuri. Menurut dia, memang ada puluhan kasus di Barsel, namun tidak hanya kasus tumpang tindih saja.

Eddy juga menyebut, kasus tumpang tindih dan berbagai persoalan administratif lainnya, juga menyangkut tata batas Kabupaten Barsel dengan Barito Timur (Bartim), dengan Barito Utara (Barut), dan dengan Kabupaten Kapuas.

“Kita tahu adanya (kasus tumpang tindih perizinan) itu. Ada diantaranya juga masalah tata batas area konsesi dengan kabupaten tetangga yaitu dengan Bartim, Barut, dan Kapuas,” terang Eddy kepada Borneonews.co.id, Selasa (25/4/2017).

Eddy nenuturkan, ia akan berupaya menyelesaikan persoalan IUP tersebut nantinya ketika benar-benar telah definitif menjabat sebagai Bupati Barsel. Ia berharap masalah itu segera bisa ditangani dan selesai.

“Kita berharap nanti penyelesaiannya tidak membutuhkan waktu lama. Kita konsen terhadap masalah tersebut,” tutupnya. (ROZIQIN/m)

Berita Terbaru