Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KPU Kalteng Launching Rumah Pintar Kaleka Penyang Demokrasi Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 April 2017 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kalimantan Tengah (KPU Kalteng) Ahmad Syar'i melaunching penggunaan Rumah Pintar KPU Kabupaten Katingan, Kaleka Penyang Demokrasi, di Kasongan, Rabu (26/4/2017). Program dari KPU RI, keberadaannya di Kalteng baru tiga tempat, KPU Kalteng, KPU Kota Palangka Raya dan KPU Katingan.

"Sebenarnya jika dilihat dari sisi fasilitas, kita masih terbatas, oleh sebab rumah pintar di Kalteng baru ada 3 tempat," kata Ahmad Syar'i.

Ahmad Syar'i mengatakan, fungsi rumah pintar KPU ini, dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum, pemilihan kepala daerah maupun pemilu legislatif.

"Memang dalam beberapa tahun terakhir ada kecenderungan partisipasi pemilih ini menurun. Dengan adanya kebijakan rumah pintar secara Nasional ini kita harapkan bisa meningkatkan kembali partisipasi pemilih itu," kata Ahmad Syar'i.

Pada launching Rumah Pintar Pemilu KPU Katingan ini, dihadiri sejumlah perwakilan KPU kabupaten lain. Di antaranya KPU Barito Utara, KPU Pulang Pisau dan perwakilan KPU Kotawaringin Timur (Kotim).

Launching rumah pintar KPU Katingan, Kaleka Penyang Demokrasi ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua KPU Kalteng Ahmad Syar'i. Ikut menyaksikan, Wakil Bupati Katingan Sakariyas, Ketua KPU Katingan Sapta Tjita dan sejumlah perwakilan KPU daerah lain.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Katingan Sapta Tjita mengatakan, tujuan peresmian Rumah Pintar Pemilu, dalam upaya Katingan memperkenalkan keberadaan rumah pintar di tengah-tengah masyarakat. Dengan rumah pintar, sebut Sapta, dapat dimanfaatkan bersama, sehingga tujuan dapat memberikan sesuatu yang terbaik dalam rangka memahami dan mengetahui tentang kepemiluan dan demokrasi. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru