Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atasi Pemadaman Bergilir, PLN Sukamara akan Relokasi Mesin

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Mei 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Upaya mengantisipasi kerusakan mesin yang lebih parah, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Sukamara akan meminta pemindahan mesin dari kota lain. Ini juga sekaligus sebagai langkah percepatan mengatasi pemadaman bergilir.

"Kita sudah melakukan koordinasi dengan area. Kita mau merencanakan relokasi mesin dari kota lain untuk daerah kita," kata Manajer PLN Rayon Sukamara, Roylando P Siregar, Senin (1/5/2017).

Menurutnya, mesin yang akan direlokasi lebih andal dan memiliki daya lebih tinggi. "Untuk saat ini upaya kita adalah melakukan perbaikan, untuk memperpanjang umur mesin yang ada agar terus bisa memberikan penerangan pada masyarakat. Karena memang kondisi mesin yang sudah tua dan terus hidup 1x24 jam membuatnya sering mengalami gangguan," terangnya.

Roy melanjutkan, saat mengalami masalah, mesin-mesin tersebut perlu diperbaiki dan didinginkan terlebih dahulu agar bisa kembali dioperasionalkan. "Mesin yang direlokasi ini memang bukan mesin baru, setidaknya lebih bagus dan lebih hebat dari mesin yang kita miliki saat ini," tuturnya. (NORHASANAH/B-10)

Berita Terbaru