Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rahmat Nasution Hamka: Lamandau dan Sukamara Jangan Ingin Menang Sendiri

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Mei 2017 - 17:14 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Anggota Komisi II DPR RI dari Dapil Kalimantan Tengah, Rahmat Nasution Hamka mengharapkan agar permasalahan tapal batas antara Sukamara dengan Lamandau dapat diselesaikan dengan baik, tanpa ada pihak yang ingin menang sendiri.

'Kita berharap kedua belah pihak bisa bersama-sama merundingkan kembali dalam mencari solusi untuk memecahkan permasalahan tata batas," kata Rahmat Nasution Hamka di Sukamara, Kamis (4/5/2017).

Menurut Rahmat, saat kunjungan kerja ke Lamandau, beberapa waktu lalu, Pemkab Lamandau bahkan menyatakan kesiapannya untuk merundingkan persoalan itu. 

'Nanti masing-masing kabupaten bisa mengeluarkan data dan fakta yang dipunyai untuk dibahas dalam pertemuan tersebut. Kemudian kita meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memberikan telaahan dan analisa, sehingga bisa memberikan hasil terbaik bagi kedua belah pihak," kata dia.

Rahmat juga menyatakan siap untuk mendampingi kedua belah pihak apabila melakukan pembahasan tapal batas bersama Kemendagri, sehingga dirinya bisa turut memberikan saran dan solusi.

'Saya siap untuk mendampingi pertemuan tersebut," pungkasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru