Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Targetkan BNN Kabupaten Terbentuk 2017 Ini

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Mei 2017 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menargetkan pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) bisa terealisasi pada tahun 2017 ini. Sehingga status Badan Narkotika Kabupaten (BNK) bisa berubah.

'Mudah-mudahan tahun ini bisa terbentuk dan kami sudah yakin, apalagi pasilitas penunjang sudah mulai kami siapkan,' ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri yang juga Kepala BNK Kotim kepada Borneonews, Sabtu (13/5/2017)

Ia melanjutkan keinginan pembentukan BNNK tersebut agar pemberantasan narkoba di Kotim ini bisa lebih optimal lagi. Saat ini, peredaran narkoba di Kotim sudah sangat mengkhawatirkan. Peredaran narkoba sudah meluas tanpa membedakan perbedaan status, umur, jenis kelamin, profesi dan lainnya. Bahkan kini narkoba sudah merambah hingga ke desa-desa dan pelosok.

Peredaran narkoba di Kotim, lanjut dia, diperkirakan menjadi yang tertinggi di Kalimantan Tengah. Sehingga dengan adanya hal ini, semua pihak diminta peduli dan berpartisipasi membantu pemberantasan narkoba.

"Upaya yang dilakukan Polres Kotim juga sudah maksimal. Namun upaya pemberantasan narkoba harus ditingkatkan lagi karena peredarannya di daerah ini sudah sangat memprihatinkan. Pembentukan BNN Kabupaten sudah sangat mendesak, guna melawan dan memberantas peredaran narkoba yang makin parah,' kata Taufiq.

Susunan organisasi dan personel sudah rampung. Sekarang diajukan ke BNN Provinsi dan dilanjutkan ke pusat. Mudah-mudahan tidak lama lagi BNN Kabupaten akan terbentuk. (MUHAMMAD HAMIM/B-8)

Berita Terbaru