Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Gelar Syukuran Atas Rampungnya Pembangunan 5 Jembatan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 25 Mei 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten Lamandau menggelar syukuran atas rampungnya proses pembangunan lima jembatan di lima titik di sejumlah kecamatan di Lamandau. Acara syukuran pembangunan itu dipusatkan di sekitar Jembatan Batu Tatal, Desa Perigi Raya, Kecamatan Bulik, Kamis (25/5/2017).

Hadir sejumlah pejabat teras Lamandau dalam acara syukuran jembatan yang dibangun dalam beberapa tahun anggaran tersebut, mulai dari Bupati Lamandau, Ir. Marukan, Wabup Sugiyarto, Sekda Arifin LP. Umbing, serta perwakilan dari hampir seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan FKPD Lamandau.

Bupati Marukan menyebut lima jembatan yang telah rampung dibangun tersebut adalah jembatan Batu Tatal, Jembatan Fuyusan, jembatan Sungai Delang di desa Batu Tambun, jembatan Sungai Palikodan dan jembatan Sekombulan.

"Jembatan-jembatan ini merupakan penghubung antardesa dan kecamatan di Lamandau. Untuk pembangunan kelima jembatan itu telah menghabiskan anggaran sekitar Rp83 miliar yang berasal dari dana sharing antara APBD dan APBN," katanya.

Marukan mengaku cukup bangga atas pencapaian yang telah dilakukan semua pihak sejauh ini untuk mewujudkan dan turut mendukung berlangsungnya proses pembangunan khususnya infrastuktur jembatan di Lamandau, meskipun dengan dana terbatas.

Dalam acara syukuran atas rampungnya pembangunan lima jembatan itu Pemkab Lamandau menggelar tasyakuran dengan pesta rakyat. Bahkan pemkab sengaja mengundang dua artis ibukota yakni Ivan Govinda serta Devi KDI untuk menghibur ratusan masyarakat, tak terkecuali beberapa artis lokal dari kota Manis Pangkalan Bun juga sengaja diundang untuk memeriahkan acara. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru