Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Tujuh Kabupaten Diserahkan Hari Ini

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 30 Mei 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Badan pemeriksa keuangan (BPK) RI perwakilan kalimantan tengah (Kalteng) sejauh ini sudah menyerahkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) kepada tujuh daerah. LHP tersebut merupakan hasil audit laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) APBD 2016 yang diperiksa pada 2017. Sedangkan LPH tujuh kabupaten sisanya akan diserahkan hari ini, Selasa (30/5/2017).

Kepala Perwakilan BPK RI Kalteng R Cornell Syarif Prawiradiningrat kepada Borneonews, Selasa malam mengatakan penyerahan LHP akan dilakukan dua sesi, yakni pagi dan siang. Namun nyatanya, BPK RI Kalteng batal menyerahkan pagi ini.

Staf humas menjelaskan, tidak ada penyerahan pada pagi hari. Penyerahan LPH digabung semuanya menjadi siang hari pukul 13.30 WIB. Ini diketahui saat Borneonews mendatangi gedung BPK RI, Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya. "Tidak ada agenda pagi. Adanya siang hari," sebut staf tersebut menepis informasi Kepala Perwakilan.

Sebelumnya, Cornell Syarief mengatakan bakal digelar acara penyerahan LHP untuk tujuh entitas terperiksa. Ini untuk melengkapi LPH enam kabupaten dan satu kota yang sudah diserahkan sejak pekan lalu.

Pada pekan lalu, Rabu (24/5/2017), telah diserahkan LHP kepada tiga entitas pemerintah daerah yaitu Kabupaten Gunung Mas, Katingan, dan Kotawaringin Timur. Berikutnya pada Senin (29/5/207) penyerahan LHP kepada Kota Palangka Raya, Kabupaten Sukamara, Barito Timur, dan Lamandau. (RZ/B-3)

Berita Terbaru