Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Lahir Pancasila, Ini Kata KNPI Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 31 Mei 2017 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Penetapan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila dan dijadikan tanggal merah (libur) dilakukan melalui Keputusan Presiden (Keppres) yang ditandatangani Presiden Joko widodo.

Tahun ini merupakan tanggal merah pertama peringatan Hari Lahir Pancasila. Lalu apa kata Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng)

'Pancasila jiwa persatuan Indonesia. Kita adalah Indonesia, Indonesia adalah kita,' kata Sekretaris KNPI Kalteng Aan Nurhasan kepada Borneonews.co.id, Rabu (31/5/2017).

'Maju mundurnya Indonesia tanggung jawab kita, tanggung jawab kita sebagai anak bangsa, termasuk bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan tetap kokoh,' lanjutnya.

Dia mengatakan perkembangan kondisi Indonesia saat ini adalah merebaknya isu intoleransi dan sporadisnya paham gerakan radikalisme hingga ke pelosok negeri. Ini menjadi tantangan yang sedang dihadapi bangsa Indonesia saat ini dan harus dihadapi pemuda.

'Tentu (radikalisme dan intoleransi) ini menjadi perhatian dan peringatan bagi seluruh elemen anak bangsa terutama pemuda, tentang pentingnya menjaga persatuan Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika,' tandasnya.

Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila pada 1 Juni, sambung Aan, tentu menjadi momentum yang sangat baik untuk kembali menegaskan kembali Provinsi Kalteng berjuluk Bumi Tambun Bungai ini sebagai Bumi Pancasila yang menghargai keragaman dan kemajemukan baik suku, agama dan ras dan antar golongan. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru