Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baru Dilantik Dapat 'Kado' Opini WDP, Ini Kata Bupati Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 01 Juni 2017 - 13:44 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Kabupaten Barito Selatan mendapat predikat Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) terkait pengelolaan keuangan tahun 2016. Opini itu seakan menjadi 'kado' Bupati Barito Selatan (Barsel), Eddy Raya Samsuri yang baru dilantik.

Eddy bahkan menyampaikan terima kasih kepada SOPD atas keberhasilan pemkab meraih opini WDP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) Perwakilan Kalteng.

"Saya bersyukur dan berterima kasih kepada semua elemen khususnya kepada SOPD karena laporan keuangan kita tahun 2016 meraih opini WDP ini," kata Eddy Raya, Kamis (1/6/2017).

Menurutnya, pencapaian ini merupakan prestasi yang membanggakan. Ia juga berharap pada tahun depan minimal bisa mempertahankan opini WDP dan ditingkatkan menjadi WTP.

Untuk itu, lanjut dia, pemkab berupaya meningkatkan sinergitas pada semua sektor, agar target tahun depan bisa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Caranya, sepert9i melakukan perbaikan-perbaikan menuju pengelolaan keuangan yang semakin baik sesuai dengan apa yang ditetapkan BPK.

"Kita juga meminta arahan dan bimbingan BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah agar Barito Selatan tahun depan bisa sama dengan kabupaten lainnya untuk mendapatkan WTP," kata dia. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru