Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lima Tahun Balai Uji Kir Murung Raya belum Rapung

  • Oleh Supri Adi
  • 05 Juni 2017 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Gedung uji kendaraan bermotor atau Kir yang sudah beratahun-tahun tidak kunjung selesai menyebabkan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Murung Raya (Mura) tidak maksimal dalam melakukan pengujian kendaraan bermotor.

Kepala Bidang (Kabid) Transportasi Lalu Lintas Angkutan Jalan pada Dishub Mura, Usis Djapar mengatakan, sudah lima tahun balai uji KIR yang berada di Jalan Jendral Sudirman Seberang tersebut sampai sekarang belum selesai.

"Anggaran yang diturunkan setiap tahun kecil sebab harus berbagi dengan kegiatan lain. Tidak hanya itu, dua tahun berturut-turut ini berbarengan juga ada pemotongan anggaran sehingga harus tertunda lagi penyelesaian balai KIR itu," ungkap Usis, Senin (5/6/2017).

Saat ditanya kapan target balai KIR tersebut selesai, Usis mengatakan, sampai saat ini pihaknya tidak menargetkan kapan balai tersebut selesai. Namun, setiap tahun pihaknya mengupayakan ada anggaran yang turun, biarpun tahap demi tahap.

"Untuk target itu tergantung kebijakan pimpinan. Kalau kami mengikuti saja dengan cara terus mengusulkan dana setiap tahun anggaran," tambah Usis. (SUPRIADI/B-2)

Berita Terbaru