Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi B Dorong ASN Tidak Pelihara Sifat Malas

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 Juni 2017 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie A Lambung mendorong aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kota (pemko) agar tidak memilihara sikap malas dalam bekerja.

"Selaku abdi negara harusnya ASN memelihara sikap aktif dan loyalitas serta pengabdian, bukannya malas. Tentu kita dari komisi B sudah melakukan berbagai kegiatan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah SKPD dalam kota untuk memantau ini," ungkap Nenie A Lambung kepada Borneonews saat buka puasa bersama DPRD Kota Palangka Raya, Jumat (9/6/2017) malam.

Sidak tersebut dilakukan menurutnya, selain untuk melihat sejauh mana pelaksanaan program, juga sekaligus memonitor keaktifan ASN dalam bekerja.

"Sesuai dengan fungsi pengawasan DPRD, tentu keaktifan ASN selalu menjadi perhatian kita. Hal ini dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan pemerintah dalam melaksanakan program yang diemban bagi setiap aparaturnya," pungkas Nenie.

Terlebih, politisi PDI Perjuangan ini menyebut, di bulan Ramadan keaktifan seorang ASN tetap dituntut sembari melaksanakan ibadah.

"Jangan sampai ada ASN yang malas dalam bekerja dengan alasan berpuasa. Ini kan ibadah, jangan kita jadikan alasan untuk bermalas-malasan," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru