Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Paket Sembako Pasar Murah TP PKK Dihargai Rp40 Ribu

  • 14 Juni 2017 - 18:50 WIB

BORNEO NEWS,Kuala Kapuas - Pasar murah kembali digelar di Desa Wargo Mulyo, Kecamatan Kapuas Kuala, Rabu (14/6/2017) pagi. Panitia menjual  1.020 paket sembako dibagikan kepada warga masyarakat di sekitar kecamatan dan memberikan 20 paket sembako gratis dibagikan kepada warga yang kurang mampu.

Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Eghani Ben Bahat mengharapkan, kegiatan Pasar Murah ini dapat terus dilanjutkan karena akan sangat bermanfaat dan berguna, ketika Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Ketika Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri harga sembilan bahan pokok naik dengan melonjak, karena itu TP PKK menyadari paling tidak dengan diadakannya kegiatan ini dapat meringankan beban warga masyarakat untuk bergembira menyambut Idul Fitri,"kata Ketua TP PPK Ary Eghany kepada Borneonews di lokasi.

Menurut Ary, sebenarnya keinginan Bupati dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas ingin memberikan paket sembako ini secara gratis. Namun karena keterbatsan kemampuan keuangan daerah hal itu tidak bisa dilaksanakan.

"Paling tidak ini yang bisa kami laksanakan. Bulan Suci Ramadhan sebagai suatu momen yang paling penting bagaimana semua pihak dapat saling bersilahturahim, tanpa membedakan perbedaan suku, agama, ras dan golongan," kata Ary Eghany.

'Mari kita menjaga kerukunan dan kebersamaan sehingga tercapai kedamaian di Kabupaten Kapuas secara khusus di Kecamatan Kapuas Kuala. Kita jaga ketertiban dan kerukunan yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas,' ajaknya.

Berdasarkan pantauan Borneonews, pasar murah ini menjual berbagai bahan kebutuhan pokok (sembako) yang berisikan Tepung Terigu 1 Kg, Kacang Tanah, Dua Bungkus Gula Pasir masing-masing dengan berat 1 Kg, Satu Bungkus Blue Band, Satu Kaleng Susu Kental Manis dengan harga paket sembako Rp40 Ribu per paket dari harga normal dipasaran yaitu kurang lebih Rp80 Ribu. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru