Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Barito Utara Ini Harapkan Adanya Pengaturan Lalu lintas

  • Oleh Ramadani
  • 19 Juni 2017 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Menjelang Idul fitri 1438 H arus mudik dan balik lebaran di wilayah Kabupaten Barito Utara mulai padat.

Guna mengatasi hal yang tak diinginkan terhadap pengendara pada arus mudik lebaran tahun ini, maka DPRD Kabupaten Barito Utara meminta agar jalur lalu lintas di daerah ini benar-benar diatur sebaik-baiknya oleh instansi terkait.

'Mendekati lebaran arus lalu lintas makin padat. Untuk itu dinas perhubungan dan kepolisian agar dapat mengatur lalu lintas dengan sebaik-baiknya,' ujar Anggota Komisi III DPRD Barito Utara, Nurul Ainy, Senin (19/6/2017).

Disampaikan, untuk jalan Km 34 sampai Km 20 jalan nasional Muara Teweh-Kandui, bila malam banyak dilalui truk angkutan tambang batu bara. Kondisi ini harus menjadi perhatian bersama, sebab truk tersebut melaju dengan kecepatan tinggi.

'Kemarin saat saya melintas di jalan itu tidak melihat ada pemandu yang menjaga. Hendaknya kepada perusahaan bila angkutannya melintas menyebrang jalan ada menempatkan pemandu untuk berjaga, supaya bisa membantu agar tidak terjadi kecelakaan, terlebih sekarang mendekati lebaran dan arus balik lebaran nanti, lalu lintas di daerah ini lebih padat dari hari-hari biasa,' tuturnya.

Selain itu diharapkan terdapat pos penjagaan dan pertolongan di titik-titik strategis, sehingga para pemudik atau pemakai jalan dapat terus terpantau dan pengendara memiiki tempat istirahat dalam perjalanannya.

'Juga terdapat petugas kesehatan, sehingga apabila terjadi sesuatu atau keluhan akan penyakit dari masyarakat dapat langsung ditangani untuk pertolongan pertama,' tegasnya.(RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru