Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerima Parsel Harus Perhatikan Tanggal Kedaluwarsa

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Juni 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti meminta masyarakat tidak terpikat dengan tampilan parsel yang cantik. Hendaknya konsumen memperhatikan tanggal kedaluwarsanya.

"Tentu saja saat menerima parsel dari orang lain kita akan senang. Tapi saya pesan, kita harus juga memperhatikan tanggal kedaluwarsanya. Ini sekadar bentuk kewaspadaan bagi penerima parsel saja," ungkap Alfian kepada Borneonews, Sabtu (23/6/2017).

Menurut Alfian, kalaupun ditemukan bahwa bingkisan lebaran tersebut sudah kedaluwarsa bukan lantas artinya orang yang memberikan parsel tersebut melakukannya dengan sengaja. Bisa saja si pengirim juga tidak memperhatikan tanggal kedaluwarsa satu per satu dari produk dalam rangkaian parsel yang dikirimkan.

"Biasanya masyarakat sudah membelu parsel untuk dikirimkan kepada handai taulan tersebut dalam paketan sudah jadi. Kemungkinan ketika kita menemukan ada produk kedaluwarsa di antara produk yang termuat dalam parsel tersebut hanya karena pengirim kurang jeli dan selektif dalam membeli parsel lebaran," tambah Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya ini.

Bukan hanya memperhatikan kemasan yang cantik dari parsel namun sudah sewajarnya sebagai penerima masyarakat juga harus memperhatikan tanggal kedaluwarsa barang yang diterimanya.

"Jika toh sudah kedaluwarsa kita bisa menghindari segala akibatnya dengan cara tidak mengkonsumsinya. Dengan kewaspadaan kita sendiri kita tidak harus menyalahkan si pengirim jika memang barang kedaluwarsalah yang sampai kepada kita," tambah Politisi Partai Gerindra ini. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru