Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Kesulitan Cari Bahan Pengembangan Pakan Ikan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Juni 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Membuat pakan ikan secara mandiri adalah impian Dinas Perikanan (Diskan) Kota Palangka Raya. Namun impian ini terkendala sulitnya mendapatkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk pengembangan usaha ini.

Hal itu diakui Kepala Bidang Budidaya Dinas Perikanan Kota Palangka RayaLensi Asi. "Diskan Kota Palangka Raya tentu punya mimpi itu namun kita kesulitan mendapatkan bahan baku dalam mengembangkan pakan ikan secara mandiri," ungkap Lensi kepada Borneonews, Kamis (29/6/2017).

Terkendalanya bahan baku untuk pembuatan pakan ikan ini menurut Lensi juga menyebabkan banyak pembudidaya yang tidak mau membuat pakan ikan secara mandiri.

"Kendalanya adalah bahan baku pembuatannya seperti ikan rucah, dedak padi maupun tepung rebon tidak ada di sini," jelasnya.

Semua bahan baku tersebut hanya bisa didatangkan dari luar daerah Kota Palangka Raya, salah satunya dari Sampit, Kotawaringin Timur.

"Makanya kita mau meminta pembudidaya tidak tergantung dengan pakan jadi ya susah juga karena bahan baku untuk membuat sendiri tidak tersedia," tutup Lensi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru