Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Dorong Petani Kotim Mencoba Berbagai Macam Tanaman

  • Oleh Noor Annisa
  • 03 Juli 2017 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pertanian Kotawaringin Timur (Kotim) I Made Dikantara mendorong petani yang ada kabupaten ini agar mencoba berbagai macam tanaman.

Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan guna memenuhi kebutuhan masyarakat Kotim, yang selama ini masih bergantung atau mendatangakan bahan-bahan pokok atau sayur mayur dari luar daerah.

"Agar tidak mendatangkan dari luar, seperti kol, wortel, cabe, bawang merah itu kita coba, dan yang mana yang diperlukan pasar kita tanam," katanya usai halal bihalal di Aula Setda Lantai 2, Senin (3/7/2017).

Kendati demikian, lanjutnya, tidak semua tanaman bisa ditanam di wilayah Kotim, untuk itu selain melihat seberapa besar kebutuhan pasar juga menyesuaikan dengan keadaan wilayah terkait apa saja yang bisa ditanam.

Untuk mendorong hal tersebut, lanjutnya Dinas Pertanian sudah menyalurkan bantuan seperti bibit dan lainnya. Adapun beberapa tanaman yang baru-baru ini sedang dikembangkan Dinas Pertanian yakni cabai dan bawang merah. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru