Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Putu Sudarsana: Purnatugas Sangat Membahagiakan

  • Oleh Noor Annisa
  • 03 Juli 2017 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Putu Sudarsana secara resmi melepas jabatanya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Timur. Senin, (3/7/2017) digelar acara perpisahan dengan Putu Sudarsana di kantor Bupati Kotim.

Selain berpamitan Putu juga menyampaikan beberapa kata dalam perpisahaan itu. Dia pun mengaku gembira karena sudah pensiun.

"Purnatugas hal yang sangat membahagiakan buat saya. Pensiun itu sifatnya kekal, setiap ASN pasti akan pensiun. Dan karena memang sejak 2015 pun saya sudah MPP,"katanya.

Menurutnya, menjadi seorang sekda yakni menyatukan visi ASN untuk mendukung janji-janji bupati yang tertuang dalam RPJMD. "Saya tidak akan bisa mengemban visi misi RPJMD tanpa didukung seluruh Kepala SOPD dan jajaran ASN," imbuhnya.

Dia menyampaikan, menjadi seorang sekda tidak boleh berduka meski sering berselisih dalam menjalankan program RPJMD. Sehingga selama menjadi sekda, ia menanamkan pada dirinya sebagai seorang prajurit bukan pemimpin.

"Tidak ada dukanya jika ditanamkan di dalam hati bahwa sekda itu seorang prajurit sejati. Walaupun dibantai sama Ketua DPRD mana saya pernah nangis, saya senyum saja yang penting program jalan," kelakarnya. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru