Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Pertama Masuk Sekolah Orangtua Diimbau Antarkan Anaknya ke Sekolah

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 08 Juli 2017 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mengimbau  para orangtua agar mengantarkan anaknya pada hari pertama masuk sekolah, Senin (10/7/2017).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Aida Lailawati menyampaikan kepada Borneonews, walaupun tidak ada surat edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia yang ditujukan kepada gubernur dan masing-masing kepala daerah yang berisi agar orang tua mengantarkan anaknya ke sekolah seperti tahun ajaran 2016/2017 lalu, ia berpandangan hal itu tetap dilanjutkan kembali.

"Walau tidak ada edaran Mendikbudnya, alangkah eloknya ini tetap dilanjutkan kembali dan kami menghimbau agar para orang tua tetap mengantarkan anaknya pada hari pertama masuk sekolah seperti tahun 2016 lalu," himbau Aida, Sabtu (8/7/2017).

Ia menilai dengan mengantar anak pada hari pertama masuk sekolah akan terbangun hubungan internal maupun emosional antara orang tua dan anak. Selain itu, pada hari pertama sekolah, bagi anak ada rasa bangga dalam hatinya saat memasuki gerbang sekolahnya.

Dia juga berpandangan, mengantarkan anak sekolah pada saat itu juga dapat membangun komunikasi antara orangtua dan sekolah.

"Orang tua memberi kepercayaan kepada sekolah untuk mendididk dan membentuk anak menjadi insan yang baik yang cerdas dan berkarakter baik," cetusnya.

Yang tidak kalah pentingnya apabila ada anak yang bermasalah dengan lingkungan sekolah yang baru ada tempat bagi anak untuk mengadu. (KOKO SULISTYO/B-5)

Berita Terbaru