Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur dan Kapolda Goyang Bareng di HUT-71 Polri

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 09 Juli 2017 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran goyang bareng dengan Kapolda Kalteng Brigjen Anang Revandoko, Sabtu (8/7/2017) malam.

Mereka naik ke atas panggung hiburan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-71, yang juga dirangkai dengan HUT ke-44 Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Selain mengajak Kapolda Kalteng, Sugianto kemudian mengajak Ketua dewan adat dayak (DAD) Kalteng Agustiar Sabran serta sejumlah kepala dinas untuk naik panggung, bernyanyi dan berjoget bersama di lapangan Sanaman Mantikei, tempat berlangsungnya acara.

Awalnya, hanya gubernur yang naik panggung lantaran 'ditarik' sang biduan Jakarta. Namun gubernur tidak mau sendirian, ia meminta lima pria dan tujuh gadis yang ada dikerumunan masyarakat dibawah panggung juga naik panggung, menemani aksi joget dan nyanyi bersama.

"Kenapa lima (pria) dan tujuh (wanita), karena Ultah saya tanggal lima bulan tujuh," kata gubernur saat iseng ditanya kenapa meminta lima dan tujuh orang.

Ada tiga lagu dibawakan biduan bersama Gubernur, Kapolda, Ketua DAD, sejak awal naik panggung. Hingga akhirnya Kapolda Anang menutup lagu dengan judul "Rumah Kita" , satu lagu yang menjadi andalan jenderal bintang satu ini, karena mnggambarkan keberagaman, harmoni dan toleransi yang ada di Kalteng yang terkenal falsafah 'huma betangatau rumah bersama.

Menutup akhir acara, adalah penampilan band papan atas Indonesia yaitu 'Ada Band. Donny, sang vokalis banyak menampilkan lagu-lagu kenangan, era dia kuliah hingga beberapa ciptaan di album terakhir. Lulusan Fakultas Ekonomi UNAIR 2005 ini mencoba menghangatkan suasana ribuan masyarakat karena gerimis terus menghujani lapangan Sanaman Mantikei. Tepat tengah malam, kegiatan diakhiri.  (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru