Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Jekan Raya Imbau Warga Jangan Larut Menyikapi Wacana Pemindahan Ibukota RI

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 Juli 2017 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Camat Jekan Raya, Saipullah meminta agar masyarakatnya tidak larut begitu jauh menyikapi isu pemindahan Ibukota Pemerintahan Republik Indonesia ke Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Pesan ini diungkapkan Saipullah terkait isu maraknya masyarakat yang menjual lahan dan tanah kepemilikan lantaran isu ini tersebar.

"Terutama area tanah warga yang memang masuk pada zona pemindahan ibu kota seperti pada kawasan Jalan Tjilik Riwut menuju Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu. Di sana memang bisa jadi harga jualnya kian melambung tinggi. Tapi saya minta masyarakat tidak larut dalam isu ini hingga berbondong-bondong menjual tanahnya," ungkap Saipullah, Rabu (12/7/2017).

Hingga saat ini dia tidak menemui adanya fenomena penjualan lahan secara besar-besaran karena isu ini. Meski dia tidak menampik ketika jadi dilakukan pemindahan ibukota maka harga tanah akan mahal.

"Pemikiran itu tidak salah sepenuhnya. Tapi saya pikir warga Jekan Raya ini tidak akan mengacu dengan hal tersebut," tambahnya.

Hingga kini menurutnya untuk harga jual tanah di wilayah kecamatan Jekan Raya masih berkisar pada harga normal.

"Kami berharap warga yang memiliki lahan tidaklah terlalu larut menyikapi rencana pemindahan ibu kota, lebih baik tanah atau lahannya dijadikan sebagai sarana produktif untuk bercocok tanam dan tempat tinggal. Semuanya mesti disikapi dengan bijak," pesannya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru