Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Kicau Mania Kumpul di Gantangan Pasar Palagan Sari

  • 16 Juli 2017 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Gantangan Pasar Palagan Sari Pangkalan Bun suasananya mirip taman burung. Suara merdu kicau burung bersahut-sahutan saat ratusan kicau mania berkumpul di area pasar ini.

Para kicau mania sengaja datang untuk mengikuti kompetisi dan festival burung berkicau piala Ronggolawe Pangkalan Bun yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ronggolawe bersama Trigana Air, Minggu (16/7/2017).

Salah satu kicau mania asal Pangkalan Bun, Agug Winursito mengaku datang ke tempat ini untuk mengikuti lomba sekaligus silaturahim dengan sesama penghobi dan pemilik burung berkicau. Menurutnya, banyak informasi tentang burung berkicau dari event semacam ini.

"Saya membawa tiga burung untuk mengikuti tiga kelompok kelas, sekalian silaturahim," ucap Agung Winursito kepada Borneonews.co.id, Minggu (16/7/2017).

Panitia lomba, Teguh Tanuwijaya sangat mengapresiasi antusias para penghobi dan pemilik burung berkicau. Meski saat itu suasananya mendung disertai hujan ringan, namun pesertanya tetap membludak.

"Sudah ada ratusan peserta yang daftar, nanti jumlah pastinya kami sampaikan usai lomba," sebut pria yang juga sebagai Ketua DPC Ronggolawe Pangkalan Bun itu.

Lomba ini bertujuan membangkitkan gairah kicau mania sekaligus mempromosikan ke masyarakat serta meramaikan Pasar Palagan Sari Pangkalan Bun yang kini tengah dikelola Dinas Pasar, Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Kami juga ingin menyampaikan terima kasih kepada Trigana Air dan dinas pasar yang telah memberikan dukungan pada acara ini," tandasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/ADV/B-6)

Berita Terbaru