Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KBN Titik Tolak Misi Kemendikbud untuk Penguatan Pendidikan Karakter

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 18 Juli 2017 - 06:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Ketua Panitia Pelaksana Kemah Budaya Nasional (KBN) ke-VIII, Hilmar Farid mengatakan kegiatan yang digelar saat ini tahun ini merupakan momentum yang tepat untuk perekat kesatuan bangsa dan juga sebagai titik tolak penguatan pendidikan karakter (PPK).

Hilmar yang juga merupakan Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud ini menyanjung tema yang diangkat dalam KBN 2017 'Harmoni dalam Kebhinekaan di Bumi Tambun Bungai'.

"Saya berharap KBN 2017 ini menjadi titik tolak misi Kemendikbud yaitu penguatan pendidikan karakter. Pramuka sebagai perekat bangsa, sebagai wadah kaderisasi dalam keberagaman budaya, lagu adat dan tarian dalam awal kegiatan menunjukkan Bhineka Tunggal Ika dalam prakteknya,' ungkapnya.

Tema yang diangkat ini diniali sangat relevan dengan kondisi bangsa saat ini. Seiring dengan pendidikan, anak didik harus dibekali kemampuan kecerdasan, tapi juga terampil dan berbudaya.

"Semoga kegiatan seperti ini menghasilkan pemimpin ke depan dan Pramuka menjadi perekat kesatuan bangsa yang berbhineka tunggal ika," tegasnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru