Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lansia Miliki Peluang untuk Berperan Aktif Dalam Pembangunan

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Juli 2017 - 06:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bbupati Sukamara Windu Subagio mengajak seluruh masyarakat untuk dapat memberikan peluang bagi lanjut usia (Lansia) untuk tetap sehat dan aktif dalam pembangunan.

"Kita perlu mewujudkan lingkungan yang ramah bagi lansia. Mereka juga berhak untuk memperoleh perlindungan sosial di hari tua," kata Windu Subagio pada peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (Halun), Rabu (19/7/2017).

Menurut Windu, lansia adalah tokoh pemelihara dan norma sosial yang mampu menjaga rambu-rambu sosial. Selain itu, para lansia juga adalah pelestari nilai-nilai kesetiakawanan sosial dan pemelihara sekaligus pewaris budaya bangsa.

"Kita berharap peran serta lansia dapat menanamkan nilai kesetiakawanan sosial pada generasi muda. Yang muda menghormati yang tua dan yang tua mencintai yang muda," ucapnya.

Melalui momen tersebut, Windu juga mengajak seluruh tamu undangan untuk bertekad dan bertindak dalam mewujudkan lanjut usia yang sejahtera.

Sementara itu, peringatan Hari Lanjut Usia yang digelar pemerintah daerah di Pantai Anugrah, Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara dimeraihkan dengan acara menari bersama para lansia. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru