Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Harus Berani Berwirausaha

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Juli 2017 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemuda di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diimbau berani berwirausaha karena peluang untui itu sejauh ini sangat besar.

"Jangan selalu berharap menjadi pegawai, atau bekerja di perusahaan swasta. Harus berani berwirausaha. Karana masih banyak potensi yang bisa dikembangkan di daerah ini," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotim Najmi Fuadi, Minggu (30/7/2017).

Dengan adanya hal itu, semua instansi yang berhubungan dengan kewirausahaan juga harus mendukung sepenuhnya. Karena pemuda membutuhkan motivasi dan juga dukungan yang kuat. Sehingga mereka bersemangat dan terus mau berinovasi untuk membuka peluang pekerjaan bagi dirinya sendiri, maupun orang lain.

"Kalau sudah memiliki usaha sendiri, maka bisa membuka peluang pekerjaan lagi bagi orang lain," kata Nazmi.

Nazmi juga mengiimbau kepada para pemuda agar tidak takut memulai usaha. Karena jika pun mengalami kendala, maka itu masih lebih baik dibanding berdiam diri atau hanya berwacana. Dengan itulah instansi terkait lainnya terus mendorong dan membantu pemuda untuk berwirausaha menuju kemandirian ekonomi.

"Sekarang banyak program kredit lunak jika kita butuh modal untuk memulai usaha. Jika pun ada bantuan dari pemerintah, itu sifatnya hanya sebagai stimulan, selanjutnya pemuda harus bisa mandiri," kata Najmi. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru