Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Sesali Minimnya Pedagang di Pasar Datah Manuah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Juli 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto menyesali minimnya pedagang yang mau berjualan di Pasar Datah Manuah, Palangka Raya. Padahal menurut Sigit, pasar yang terletak di Jalan Yos Sudarso ini merupakan pasar milik Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya yang dikelola melalui dana APBD Kota Palangka Raya.

"Output dan outcome-nya tidak ada ini. Kita sudah membangun tapi masuknya nggak ada ini, berarti kan kerugian pemerintah daerah cukup banyak. Sudah bangunan hancur, anggaran sudah digelontorkan, nah ini perlu penanganan lebih," ungkap Sigit seusai mengikuti kegiatan di Pasar Datah Manuah, Senin (31/7/2017).

Meski begitu, pihaknya mengakui, untuk sekarang sudah terlihat ada upaya penanganan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya untuk menata ulang pasar tersebut.

"Tapi tadi kelihatan sekali bahwa ini permasalahannya adalah manajemen dari awal. Kepala Disperindag mengaku sudah punya solusi supaya ditata kembali. Nah ini harus dipertegas," pungkas Politisi PDI Perjuangan ini.

Menurut Sigit, laporan yang didapat dari UPT, para pedagang ini sudah diberi peringatan tiga kali untuk menempati lapak yang telah disewa. "Harusnya kalau sudah tiga kali lalu sekian bulan itu tidak mengindahkan ya sudah ditata kembali. Berikan kepada pedagang yang benar-benar akan menempatinya, bukan yang hanya katanya mau menyewa tapi malah tidak ditempati," tambah Sigit. (TESTI PRISCILLA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru