Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah Pemilih Desa Pulau Mambulau Meningkat 80 Persen

  • 31 Juli 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jumlah pemilih pada Pilkades Pulau Mambalau, Kecamatan Bataguh meningkat 80% dari periode sebelumnya. Hal itu disampaikan Sekretaris Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pulau Mambulau Ray Sukma kepada Borneonews, Senin (31/7/2017).

"Untuk daftar pemilih sementara (DPS), dari pendataan sembilan Rukun Tetangga ada sekitar 2.589 pemilih. Ini meningkat 80 persen dari pilkades sebelumnya," kata Ray.

Ia melanjutkan ada 7 bakal calon kades yang sudah mendaftar dan sudah seleksi berkas. Selanjutnya, mereka akan menjalani tes tertulis di Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD)

"Karena Balon Kepala Desa ada tujuh orang, maka wajib dilakukan tes tertulis agar mendapat lima calon kepala desa kerena ketentuan Peraturan Bupati harus lima calon artinya digugurkan dua orang.Untuk maju pada pilkades nanti," terang Ray.

Ray berharap pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Kapuas bisa menghasilkan pemimpin desa yang berkualitas. "Melalui pemilihan kepala desa masyarakat bisa langsung pemimpin desa yang smart, berkualitas dan niatnya untuk membanguan desa ke arah yang baik," harapnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru