Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sanggul Lumban Gaol Resmi Menjabat Kepala DLH Kotim

  • Oleh Noor Annisa
  • 04 Agustus 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan serah terima jabatan, dari Kepala Dinas terdahulu, Suparman digantikan Sanggul Lumban Gaol yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo.

Serah terima jabatan berlangsung di Aula DLH dan dipimpin Plt Sekretaris Daerah Halikinnoor. Ia berpesan agar pergantian pemimpin di dinas tersebut membawa semangat baru untuk mengatasi permasalahan yang ada, khususnya persampahan.

"Masalah sampah kalau tidak ditangani dengan baik pasti akan jadi permasalahan. Kami berharap, ke depan Kotim bisa meraih Adipura," pesannya, Jumat (4/8/2017).

Selain itu, dia berharap DLH juga mampu mengupayakan pengukuhan pinjam pakai kawasan agar program pemerintah daerah terlaksana. "Sesegera mungkin karena menghambat kegiatan pembangunan fisik kita sehingga penyerapan anggaran masih rendah," tambahnya.

Mengingat DLH Kotim merupakan SOPD yang penyerapannya terendah sepanjang 2017, yakni 17,26%. Sehingga berpengaruh terhadap penyerapan anggaran Kabupaten yang belum mencapai target, yakni sebesar 42% dari capaian yang seharusnya 60%. (NOOR ANNISA/B-2)

Berita Terbaru