Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPR RI Ini Janji Bantu Masyarakat yang Ingin Kelola Hutan dan Buka Lahan Pertanian

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Agustus 2017 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kalteng, Rahmat Nasution Hamka berjanji warga Kalteng khususnya Kabupaten Katingan yang ingin mengelola hutan dan lahan pertanian.

Hal ini dikatakan Rahmad Nasution Hamka saat melakukan reses di Kasongan Kabupaten Katingan, Selasa (8/8/2017).

Dalam acara yang dilaksanaksanakan di ruang rapat bupati, Rahmad Nasution Hamka mengatakan jika dirinya mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Katingan Sakariyas, FKPD dan sejumlah kepala SOPD serta ASN dan tokoh masyarakat atas penyambutan dirinya di Kasongan.

Ia menjelaskan tentang mitra di Komisi IV yang dibidanginya, diantaranya adalah terkait masalah pertanian, kehutanan dan lain sebagainya.

"Khusus sektor kehutanan, sekarang masyarakat diperbolehkan mengelola hutan di daerahnya masing-masing untuk kesejahteraan masyarakat sekitar hutan," katanya.

Namun, meski diperbolehkan, masyarakat yang ingin mengelola harus membuat kelompok dan wajib memenuhi segala persyaratan dan ketentuan yang telah diatur.

Rahmat berjanji jka memang ada warga yang berkeinginan mengelola hutan, ia berjanji membantu dalam pengurusannya

Bahkan, tidak hanya di sektor kehutanan saja, namun sektor lainnya yang ada hubungannya dengan Komisi IV maupun di luar ia siap membantu.

Sakariyas menyambut baik kedatangan Rahmat ke Bumi Penyang Hinje Simpei ini. "Banyak harapan kita kepada anggota DPR RI ini, misalnya beberapa program dan kegiatan yang akan direncanakan namun belum terlaksana, sehingga perlu bantuan pemerintah pusat, terutama program insfrastruktur jalan dan jembatan," kata dia. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru