Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Berharap Mediasi Antara Eks Karyawan PT BAP Dan Pemilik Perusahaan Capai Kata Sepakat

  • Oleh Uriutu
  • 10 Agustus 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Bupati Barito Selatan (Barsel) Eddy Raya Samsuri berharap mediasi antara eks karyawan PT Bumi Asri Pasaman (BAP) dan pemilik perusahaan bisa mendapatkan kesepakatan.

'Saya berharap agar kedua belah pihak bisa bersabar supaya menghasilkan keputusan yang sama-sama menguntungkan,' kata Eddy Raya Samsuri kepada Borneonews, Kamis (10/8/2017).

Ia mengatakan, saat ini mediasi diserahkan kepada negosiator kedua belah pihak. Karena baik eks karyawan maupun pihak perusahaan menyerahkan kepada pengacara masing-masing.

Sebagai pemerintah daerah, lanjut dia, dirinya ingin permasalahan itu cepat selesai dan berjalan dengan baik serta menghasilkan keputusan yang sama-sama menguntungkan kedua belah pihak.

'Kita berharap keputusan akhir dalam 2-3 hari ini bisa dapat solusi yang baik. Sehingga tidak dilanjutkan ke Pengadilan Hubungan Industrial di Palangka Raya,' harapnya.

Ia juga berharap tidak ada lagi perselisihan terkait uang pesangon antara perusahaan dan eks karyawan. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru