Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendidikan dan Kesehatan Masih Dominasi Aspirasi Masyarakat di Reses Dewan

  • Oleh Naco
  • 24 Agustus 2017 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Persoalan pendidikan dan kesehatan masih menjadi aspirasi masyarakat dalam reses DPRD Kotim. Hal tersebut pun menjadi perhatian serius kalangan legislator. Diharapkan agar diprioritaskan untuk dipenuhi pemerintah daerah

"Seperti reses yang kami lakukan di Desa Ganepo Kecamatan Seranau. Sekolah di sana masih belum optimal, terutama dari ketersediaan guru kelas untuk SDN 7 Ganepo. Hendaknya ini direalisasikan kepala dinas pendidikan yang baru," kata anggota DPRD Kotim dari Dapil III, Dadang H Syamsu, Kamis (24/8/2017)

Sekolah tersebut sebenarnya tidak jauh dari perkotaan. Dengan demikian potret pemerataan pendidikan terlihat jelas. Sekolah di pinggiran perkotaan masih banyak yang kekurangan guru.

"Gurru yang menunpuk di sekolah kota bisa ditugaskan ke sekolah yang masih minim gurunya," tegasnya.

Dadang mengatakan, suka tidak suka pemerataan harus segera dilakukan oleh Kepala Disdik Kotim yang baru demi kepentingan banyak orang. Sebab tidak mungkin menunggu guru yang direkrut melalui jalur PNS untuk mengisinya.  

Selain pendidikan desa, masalah lain juga memerlukan tenaga medis. Padahal sudah diusulkan sejak tahun 2016 lalu untuk pemenuhan tenaga medis. Namun usulan itu belum diakomodir oleh Dinas Kesehatan.

"Kami dari DPRD juga mendesak agar tenaga medis berupa perawat dan bidan bisa ditempatkan di daerah yang belum ada tenaga medisnya," pungkasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru