Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotak KWH Listrik SMAN 1 Muara Teweh Terbakar

  • Oleh Ramadani
  • 29 Agustus 2017 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kehebohan terjadi SMAN 1 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Selasa (29/8/2017)/. Pasalnya, kotak Kilo Watt Hour (KWH) terbakar, sehingga guru dan siswa berhamburan keluar ruangan. Boks tersebut berada di dinding ruang laboratorium fisika dan komputer sekolah. Api belum sempat membesar berkat kesigapan para guru, siswa, petugas kepolisian dan pihak pemadam yang cepat datang.

"Atas kesigapan sejumlah pihak, siswa dan guru, yang dibantu aparat Polres Barut dan Polsek Teweh Tengah, serta pemadam kebakaran, akhirnya api bisa dipadamkan, sehingga tidak sempat membakar bangunan sekolah." kata Kepala SMAN 1 Muara Teweh, Razikinnor.

Razikinnor mengungkapkan, kebakaran kecil itu kemungkinan akibat korseleting di bagian KWH, karena saat kejadian tersebut bertepatan dengan digunakannya semua jaringan komputer di ruangan Laboratorium Fisika dan Komputer.

Akibat kejadian ini, semua siswa dipulangkan lebih cepat. Proses belajar mengajar akan normal lagi esok hari, Rabu (30/8/2017).

Sementara itu, Kapolres Barut AKBP Tato P Suyono melalui Kapolsek Teweh Tengah AKP Guntur Tribawono mengatakan, dugaan sementara terbakarnya kotak KWH itu, disebabkan korseleting listrik arus pendek, dan usia instalasi sudah cukup tua, sehingga perlu dibenahi atau diganti dengan yang baru. (RAMADHANI/N).

Berita Terbaru