Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos PMDPP-PA Sukamara Usulkan Penambahan Anggaran Pilkades

  • Oleh Norhasanah
  • 05 September 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMDPP-PA) Sukamara mengusulkan penambahan anggaran sebesar Rp200 juta untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2017.

"Karena jumlah desa yang akan melaksanakan Pilkades bertambah maka dana yang dikeluarkan untuk pelaksanaan kegiatan juga bertambah," terang Kepala Dinsos PMDPP-PA Sukamara, Banjarnahor, Selasa (5/9/2017).

Menurut dia, anggaran yang disipakan sebelumnya berjumlah Rp300 juta, karena adanya penambahan 4 desa maka pihaknya kembali mengajukan tambahan anggaran sebesar Rp200 juta.

"Jadi keseluruhan anggaran berjumlah Rp500 juta, dan ini akan kita ajukan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Sukamara," ujar Banjarnahor.

Ditambahkannya, desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak tahun 2017 ini ada 15 desa, yakni Desa Pempaning Desa Ajang, Desa Laman Baru dan Desa Natai Kondang, Desa Pudu, Desa Petarikan, Desa Muntai, Sei Bundung, Sei Baru, Sei Raja, Desa Lupu Peruca, Desa Kenawan dan Sungai Tabuk. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru