Selandia Baru Ikut Meriahkan Adventure Trail Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 08 September 2017 - 15:18 WIB

BORNEONEWS, Buntok Animo masyarakat untuk mengikuti Buntok Bhayangkara Adventure Trail (BBAT) luar biasa. Terbukti sudah ribuan pendaftar, bahkan pesertanya ada dari Selandia Baru.

Even BBAT ini diselenggarakan Polres Barito Selatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-71 yang akan dilaksanakan, Sabtu (9/9/2017).

Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga mengatakan jumlah peserta yang telah mendaftar 1.350 orang dan diperkirakan akan bertambah lagi.

"Pesertanya tidak hanya dari Kalteng saja, ada dari Kalsel, Kaltim, Kalbar, Jawa, Sulawesi dan 3 peserta dari Selandia Baru," beber Yussak, Jumat (8/9/2017).

Trex yang dilalui sepanjang 95 kilo meter. Start dimulai dari Stadion Batuah Buntok dan finish di Polres Barito Selatan.

Kegiatan ini menjadi ajang silaturhami antara pencinta motor trail. Selain itu juga untuk menarik wisatawan lokal agar lebih mengenal Barsel yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik.

Hadiah yang telah disiapkan dua unit mobil, 10 unit motor KLX, dua paket tour luar negeri, dan hadiah door prize lainnya.

Tak hanya itu, pada acara undian hadiah akan diadakan hiburan rakyat dan dimeriahkan oleh artis ibu kota. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru