Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWI Gelar Journalist Goes to School

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 September 2017 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah akan menggelar Pelatihan Jurnalistik untuk Pelajar (Journalist Goes to School).

"PWI akan menerjunkan tim jurnalis ke tujuh SMA se-Kota Palangka Raya pada 11-19 September 2017. Namun, kegiatannya kita buka dulu hari ini," ungkap H Sutransyah, Ketua PWI Kalteng saat membuka kegiatan di

Hotel Fovere Palangka Raya, Sabtu (9/9/2017).

Sutransyah menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program kerja PWI. "Kami ingin masyarakat pendidikan, terutama para pelajar SMA juga memahami kode etik jurnaslistik, UU Pers, dan yang penting mereka bisa juga berlatih menjadi jurnalis," kata Sutransyah.

Oleh karena itu, lanjutnya, PWI akan menurunkan tim ke sekolah-sekolah mulai hari Senin mendatang. "PWI Kalteng merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan. Kami ingin membangun generasi muda gemar menulis yang dapat menjadi kader jurnalis yang cerdas dan profesional," tutupnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Slamet Winaryo dan dihadiri guru-guru dari 7 sekolah yang akan menjadi sasaran program PWI tersebut. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru