Urusan Sampah Pasar Sukma Sejahtera, Diskan Sukamara akan Surati Perkim

  • Oleh Norhasanah
  • 10 September 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Proses pengangkutan sampah di Pasar Ikan Tradisional Sukma Sejahtera, Dinas Perikanan (Diskan) Sukamara akan bekerjasama dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permungkiman (Perkim).

"Untuk masalah sampah di pasar tradisional, nanti kita akan mengirim surat kepada Dinas Perkim," ujar Kepala Diskan Sukamara, Yofi Yudistira, Minggu (10/9/2017).

Menurut Yofi, limbah ikan yang dihasilkan dapat menimbulkan bau tidak sedap, sehingga jika tidak ada penangan yang serius maka akan mencemari lingkungan sekitar pasar, terlebih lokasi pasar yang berdekatan dengan pemungkiman warga.

"Pasar ini nantinya akan banyak menghasilkan limbah karena ikan yang ada merupakan hasil dari seluruh nelayan di Sukamara, sehingga tidak mungkin pedagang selalu membuang hasil limbah seperti air ikan begitu saja dilokasi pasar mengingat lokasi pasar yang berdekatan dengan Sungai Jelai dan rumah warga," ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya penanganan dari Dinas Perkim Sukamara maka lingkungan pasar tradisional tersebut tetap bersbersih dan tidak mencemari lingkungan disekitarnya. (NORHASANAH/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru